Ikuti Lokakarya Penyusunan Materi Komunikasi, Ketua TP PKK Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19

Banda Aceh – Ketua TP-PKK Nurmiati AR mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi kebijakan yang dianjurkan pemerintah, terutama menyangkut protokol kesehatan (Prokes).

Hal itu disampaikannya usai mengikuti Lokakarya Penyusunan Materi Komunikasi Digital yang digelar secara virtual dan secara langsung di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan yang diawali sambutan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati ini dihadiri oleh Kepala BPBA Ilyas, Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, Kepala Perwakilan UNICEF Aceh Andi Yoga Tama dan pengurus TP-PKK Aceh dan Banda Aceh.

Kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam wawancaranya Nurmiati menyampaikan semua upaya dan iktiar Pemerintah akan menjadi sia-sia jika warga tidak mematuhi protokol.kesehatan yaitu 4 M.

“Kita tidak bisa berharap kinerja dari tim medis semata, semua upaya untuk menekan angka kasus covid-19 ini ada pada diri kita masing-masing, dengan tetap menerapkan 4 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,”katanya.

Nurmiati juga mengingatkan kepada warga agar lebih selektif terhadap informasi dan pemberitaan terkait penanggulangan penyebaran covid-19 yang sedang dilakukan Pemerintah.

“Kami meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh atau bahkan terprovokasi dengan penyebaran informasi hoaxs yang kian meresahkan selama ini,” pintanya. (AY)