Warga Apresiasi 4 tahun Amin-Zainal

*Amin-Zainal Ucapkan Terimakasih*

Banda Aceh – Masyarakat Kota Banda Aceh memberikan apresiasi kepada Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin atas capaian empat tahun selama memimpin Pemerintahan Kota Banda Aceh.

Hal itu mengemuka saat Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin berinteraksi dengan warga pada acara Wali Kota Menjawab dengan tema “4 Tahun Amin-Zainal” di Pendopo Jumat, (16/7/2021).

Salah satu apresiasi disampaikan oleh kalangan melenial, Miss Halal Tourism Indonesia 2020 Alfinda Triayanti. Ia mengapreasiasi walikota dan wakil walikota atas berbagai kemajuan pembangunan Inflastruktur penunjang sektor pariwisata di Kota Banda Aceh. “Di usia empat tahun pemerintahan Aminullah Usman – Zainal Arifin, banyak inovasi di bidang pariwisata yang berdampak multiplier effect di sektor UMKM,”katanya.

Menurutnya, walikota dan wakil walikota berhasil memindahkan pasar yang kumuh ke lokasi baru yang keren dan nantinya akan dibangun taman kota yang indah. “Pak Wali juga berhasil melobi pengusaha muslim papan atas, Pak Chairul Tanjung untuk membangun Trans Studio Mall terbesar di Sumatera,” sebutnya.

Tidak hanya itu, kata Afinda, Aminullah dan Zainal telah merevitalisasi kawasan Krueng Daroy yang saat ini menjadi tempat indah dan nyaman. Pembangunan Ulee Park, serta juga penataan taman di median jalan yang semakin indah, termasuk lampu LED yang menambah semarak kota di malam hari.

“Dari segi kebersihan, kita akui saat ini Banda Aceh sangat bersih dan tidak ada sampah berserakan, dan banyak lagi inovasi lainnya. Banda Aceh juga baru saja meraih API Award 2020 dan sekarang sedang berkompetisi dalam API Award 2021 untuk Brand pariwisata ‘Charming Banda Aceh’. Kita harapkan semoga bisa menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Sementara itu, Razali yang merupakan warga Kota Banda Aceh juga menyampaikan apresianya atas 4 tahun kepemimpinan Amin-Zainal, serta kinerja para Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kota Banda Aceh yang sudah melakukan berbagai inovasi untuk memajukan Kota Banda Aceh.

“Apresiasi saya yang luar biasa atas kinerja pak Wali selama 4 tahun yang dilewati beserta dengan SKPD, terutama dalam membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), kepada Dinas Pariwisata yang sukses membawa Banda Aceh ke tingkat Nasional, dan DLHK3 dengan kebersiahan luar biasa dan semakin bagus. Semoga Banda Aceh akan mendapatkan kembali Adipura,

“PDAM juga terus mengalirkan air yang maksimal, semoga terus lancar. Apresiasi saya juga untuk Dinas Kesehatan kota beserta jajarannya termasuk Puskesmas yang telah bekerja luar biasa, terutama untuk sosialisasi Vaksin Covid 19 untuk warga Kota Banda Aceh.

Kemudian Evendi, warga Peunayong. Ia menyampaikan apresiasi atas kinerja walikota dan wakil walikota yang telah memimpin selama 4 tahun dengan memberikan kontribusi yang luar biasa untuk Kota Banda Aceh. “saya mengucapkan selamat atas kinerja pak walikota dan wakil walikota dalam 4 tahun ini di Kota Banda Aceh,” kata Evendi.

Hal senada juga disampaikan Cut Abang Itam warga Ulee Kareng. Menurutnya selama 4 tahun kepemimpinan Amin-Zainal, Kota Banda Aceh berkembang dengan sangat pesat dan masyarakat sangat terbantu. “Alhamdulillah selama 4 tahun sangat berkembangan Kota Banda Aceh, masyarakat pun ikut terbantu,’’ungkapnya.

Dalam acara yang dipandu oleh dian rahmad tersebut turut hadir, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kota Banda Aceh Usman, Kadis Pariwisata Iskandar, kadis pupr jalaluddin, kadis kopukmdag dan Kepala bagian Protokol, Komunikasi, dan Pimpinan (Humas) Said Fauzan, serta Miss Halal Tourism Indonesia 2020 Alfinda Triayanti.