Peresmian PAW Anggota TPG Ateuk Pahlawan Kec. Baiturrahman

Camat Baiturrahman Kota Banda Aceh, M.Rizal, SSTP, M.Si atas nama Walikota Banda Aceh melakukan pengukuhan kepada Yusriadi Yusuf sebagai Anggota TPG ( Tuha Peut Gampong / Badan Permusyawaratan Desa) Gampong Ateuk Pahlawan pergantian antar waktu (PAW) periode 2018-2024 di Gedung Sanggar Gemilang Gampong Ateuk Pahlawan Jumat siang 27/8.

Dalam arahannya, Camat Baiturrahman menyebutkan dengan bahwa pengukuhan ini maka menjadi sah akan Bapak Yusriadi berbicara membela Gampong secara resmi sebagai wakil rakyat Gampong Ateuk Pahlawan. “Bila sebelumnya bicara bela masyarakat Gampong atau Pemerintah, itu sebagai pribadi. Maka sejak pengukuhan ini sudah dihitung sebagai pejabat wakil masyarakat diposisi Tuha Peut Gampong,” Sebut Rizal.

Selamat bergabung dengan kerja-kerja TPG, lanjut Rizal. Tentu kerja-kerja ini berbeda dengan kerja-kerja sebelumnya. “Di sini ada kerja-kerja penguatan posko Gampong pencegahan covid 19 serta kerja-kerja persiapan Pemilihan Keuchik Gampong Ateuk Pahlawan,” ungkap Rizal.

Kita berharap, menurut Rizal, saat proses pilchiksung di Kecamatan Baiturrahman, khususnya di Gampong Ateuk Pahlawan berlangsung dapat kita laksanakan dengan tepat dan sempurna. “Termasuk dengan penyesuaian kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya saat mengakhiri sambutan.

Yusriadi Yusuf sebagai Anggota TPG Gampong Ateuk Pahlawan menggantikan Tgk Zulkifli yang mengundurkan diri beberapa bulan silam. Yusriadi usai menerima ucapan selamat dari tamu undangan kepada awak media menyebutkan bahwa sudah tinggal menetap di Gampong Ateuk Pahlawan lebih 30 tahun. “Awalnya, jadi warga jurong PJKA kemudian pindah ke pinggir bantaran sungai Krueng Aceh di jurong Surabaya hingga saat ini,” sebut Yusriadi, pria yang dikenal sebagai Guru di Aceh Besar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala KUA Kecamatan Baiturrahman Drs. Saifullah, Pj Keuchik Gampong Ateuk Pahlawan, Teguh Arief, Ketua TPG Ateuk Pahlawan Saufie, Imum Mukim Baiturrahman Tgk Azman, Babinsa dan Pendamping Lokal Desa.

[Ridha Yunawardi – 0821-6372-7507]

http://news.tvdesa.id