Pelepasan Kontingen Pramuka Kwarcab Banda Aceh ke Jambore Daerah

Banda Aceh – Sekdakota Banda Aceh, Amiruddin melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banda Aceh ikut Jambore Daerah Aceh,  Kamis (23/9/2021) malam di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Jambore Daerah Aceh tahun 2021 akan berlangsung di Kota Langsa selama sepekan sejak 25 September hingga 1 Oktober 2021.

Sekda Amiruddin mengatakan kegiatan Jambore Daerah memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka, dalam menumbuhkan rasa persahabatan, persaudaraan serta perdamaian, yang menjadi simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan, serta rasa pengabdian yang sangat tinggi, baik sebagai Anggota Pramuka maupun sebagai Bangsa Indonesia yang memiliki berbagai keragaman, meliputi suku, agama, budaya dan adat istiadat.

Ia mengharapkan agar para peserta tidak mudah tergoda oleh pengaruh-pengaruh negatif yang nantinya dapat merusak masa depan.
“Hindarilah hal-hal yang tidak bermanfaat, serta belajarlah untuk menjadi pribadi yang memiliki manfaat bagi sesama manusia,” pesan Amiruddin.

Kepada kontingen Banda Aceh, ia juga berpesan agar selalu aktif di setiap sesi kegiatan dan menjadi teladan bagi peserta yang lain.
“Apalagi adik-adik adalah calon pemimpin di masa depan, karenanya adik-adik harus mampu berdaya saing untuk pembangunan negeri ini,” tambahnya.

Ketua kontingen Banda Aceh, Afwani CH menyampaikan Kontingen Pramuka Kwarcab Banda Aceh diwakili oleh siswa SMP di Banda Aceh plus dua sekolah mandiri, yakni MTsN Darussalam dan SMP Percontohan Banda Aceh. 64 peserta didampingi 13 orang pendamping, artinya Kontingen Banda Aceh yang bertolak ke Langsa berkekuatan 77 orang.

Kegiatan pelepasan di Balai Kota dihadiri Kadis Pendidikan Banda Aceh, Sulaiman Bakri, pejabat dari Dispora dan Kamabigus se-Kota Banda Aceh.[]

https://bandaacehkota.go.id