Dialog Duta Perubahan Perilaku

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Amiruddin memaparkan Pandangan dan Rencana Pemerintah Kota Banda Aceh Mengenai Kegiatan Posko Desa/Kelurahan dalam penanganan Covid-19 ke depan.

Pemaparan tersebut disampaikan Sekda Amiruddin saat menjadi narasumber pada acara Dialog Duta Perubahan Perilaku

Gerakan 2021 dan Posko Desa/Kelurahan yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pusat di Hermes Hotel, Senin (15/11/2021).

Sekda menjelaskan dalam penanganan Covid-19 Pemko Banda Aceh membentuk sejumlah Posko Covid di Desa/Gampong sebagai garda terdepan penanganan covid-19.

“Pada posko di Pemerintahan Desa/Gampong ini kita menyiapkan beberapa strategi seperti penanganan kedaruratan kesehatan, jejaring pengamanan sosial, penguatan ekonomi, mencegah konflik sosial akibat dampak covid-19 dan penguatan jejaring/kemitraan,” sebut Amiruddin.

Lanjut Amiruddin, Peran posko Desa/Gampong tersebut selain menjadi pusat perencanaan pengendalian juga menjadi wadah gotong royong masyarakat termasuk dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

“Posko ini nantinya akan menargetkan tidak adanya penularan lokal di tingkat Desa/Gampong, dan kesadaran masyarakat akan 3 M dan menyukseskan vaksinasi,” ungkap Amiruddin.

Dalam pemaparan Sekda Amirudin berharap nantinya kerjasama antar Daerah/ Kabupaten terus ditingkatkan dalam penanganan covid-19.

“Kita berharap nantinya seluruh Kabupaten/Kota di Aceh saling memberikan data, informasi dan laporan agar penanganan covid-19 di wilayah masing-masing bisa terlaksana sesuai harapan, ” harap Amiruddin.

Hadir dalam acara tersebut, Pihak Satgas Covid-19, Duta 25 provinsi, Kadis Kesehatan Lukman Kota Banda Aceh Lukman, kalaksa BPBD rizal, kabag prokopim, para peserta dialog dan tamu undangan lainnya. (AY)