Pemko Banda Aceh Terima Kunjungan Pemkab dan DPRK Aceh Barat

*Bahas Capaian Pilchiksung Serentak di Kota Banda Aceh*

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Amiruddin menerima kunjungan Sekda Kabupaten Aceh Barat, Marhaban, beserta rombongan DPRK Aceh Barat.

Pertemuan tersebut berlangsung di Balai Keurukon, Balai Kota Banda Aceh (Selasa, 15/2/2022). Turut hadir Ketua Banleg DPRK Aceh Barat dan jajaran, Kabag Hukum Mukhsin, jajaran Tapem, dan unsur pemerintahan kota lainnya. Tujuan pertemuan itu, terkait studi tiru palaksanaan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) serentak yang pernah di lakukan Pemerintah Kota Banda Aceh yang di nilai sukses.

Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin pun mengucapkan terimakasih kepada rombongan yang telah hadir dan mengunjungi Kota Banda Aceh. “Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh romboongan yang telah menyempatkan waktu mengunjungi Kota Banda Aceh,” katanya.

Amiruddin menuturkan, Pilchiksung serentak yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh merupakan kerjasama semua pihak, baik pemerintah, pihak keamanan, leading sector, dan masyarakat yang secara antusias memberikan hak suara saat pemilihan keuchik berlangsung.

“Tentu ini semua merupakan kerja keras semua pihak. Dan Alhamdulillah Pemko Banda Aceh dapat melakukanya tepat waktu,” ungkap Sekda.

Pelaksanaan Pilchiksung serentak di Kota Banda Acehpun, kata Sekda, sudah sesuai dengan regulasi melalui peraturan Wali Kota Nomor 54 Ta hun 2021 tentang Penengakan Protokol Kesehatan Covid 19 pada Pemilihan Keuchik serentak .

“Di dalam perwal tersebut sudah di atur mengenai penerapan Prokes dan pembatasan DPT maksimal 500 orang per TPS,” ujarnya.

Sebanyak 24 gampong dari 9 kecamatan se Kota Banda Aceh yang melaksanakan Pilchiksung. “Alhamdulillah dari kegiatan tersebut bisa menghasilkan para Keuchik yang bisa di andalkan untuk mendukung kelangsungan Pemerintah Kota Banda Aceh dengan lebih baik lagi, amanah, serta berintegritas,” tutupnya. (Mer)

https://bandaacehkota.go.id