Gotong Royong Massal Bersihkan Ulee Lheue Jelang Penjurian Desa Wisata

Banda Aceh – Gampong Ulee Lheue merupakan perwakilan Aceh dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022. Gampong di Kecamatan Meuraxa Banda Aceh itu masuk nominasi 50 besar ADWI tahun ini.

Jelang penjurian, Sabtu (23/7/2022) Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq menginstruksikan seluruh PNS jajaran Pemko Banda Aceh melakukan gotong royong massal membersihkan desa wisata tersebut.

Gotong royong dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda, Aceh Amiruddin. Tampak hadir juga seluruh Asisten dan para Kepala SKPK. Selain PNS di seluruh OPD, TNI/Polri di Banda Aceh juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Sekdako Amiruddin menyampaikan, gotong royong massal dilakukan untuk menjadikan kawasan wisata Ulee Lheue indah dipandang. Selain itu dalam rangka penjurian desa wisata serta menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, tanggal 3-4 Agustus mendatang.

“Alhamdulillah Gampong Ulee Lheue masuk nominasi 50 besar desa wisata di seluruh Indonesia dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Kita sama-sama sedang mempersiapkan kedatangan pak Sandiaga,” ungkapnya.

Gotong Royong ini juga merupakan seruan dari Pj Wali Kota Bakri Siddik, dengan dikeluarkannya surat edaran kepada seluruh OPD dengan nomor 005/229 yang isinya mengajak seluruh OPD untuk melakukan gotong royong massal di Gampong Ulee Lheue.

“Seharusnya pak wali kota sendiri yang memimpin gotong royong, namun beliau sedang menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 kategori Nindya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” kata Sekdako.

Selain itu, Amiruddin mengatakan Pemko Banda Aceh juga sedang mempersiapkan penilaian Adipura. “Alhamdulillah kita melihat semua sudut kota termasuk di Kawasan wisata Ulee Lheue sudah bersih dan semua kompak melaksanakan gotong royong,” jelasnya.

Ia pun berharap Gampong Ule Lheue dapat terpilih sebagai desa wisata Indonesia.
“Mudah-mudahan seluruh kota bersih dan indah dalam rangka menyambut Menteri Sandiaga Uno dan Gampong Ulee Lheue dapat menjadi pemenang,” harapnya. (Mer)