Pelantikan Pj. Ketua TP PKK Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Istri Penjabat (Pj) Wali kota Banda Aceh Hj Sri Dewi Kurnilawati SH resmi menjabat sebagai Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh menggantikan Hj Nurmiati AR yang purnabakti dari jabatannya sebagai Ketua TP PKK Kota periode 2017-2022.

Prosesi pelantikan Sri Dewi Kurnilawati sebagai Pj Ketua TP PKK Kota Banda Aceh dilakukan oleh Pj Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Ayu Candra Febiola Nazuar berdasarkan Surat Keputusan Nomor 045/KEP/PKK.Prov/VII/ 2022, Kamis (4/8/2022) di Anjong Mon Mata.

Turut hadir pada pelantikan ini Asisten Administrasi Umum Pemerintah Aceh Iskandar AP, para Bupati dan para pengurus PKK lainnya.

Sri Dewi Kurniawati dilantik bersama 9 Penjabat Ketua TP-PKK lainnya dari kabupaten dan kota di Aceh.

Dalam acara tersebut juga dikukuhkan Penjabat Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 9 Kabupaten dan Kota yang sama.

Adapun Pj Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD lainnya yang dilantik sekaligus dikukuhkan pada hari ini yakni dari; Kabupaten Aceh Besar dijabat oleh Cut Rezky Handayani, Kabupaten Pidie dijabat Suaidah, Kabupaten Bener Meriah dijabat Risnawati.

Kemudian, Kota Lhokseumawe dijabat Rosnelly, Kabupaten Aceh Utara dijabat Nurmaziah, Kabupaten Aceh Timur dijabat Maizarniwati, Kabupaten Aceh Jaya dijabat Zuraidiati, Kabupaten Aceh Singkil dijabat Humaira, dan Kabupaten Simeulu dijabat Erni Zahara.

Pj Ketua TP-PKK Aceh Ayu Candra Febiola Nazuar dalam sambutannya mengingatkan kembali visi dan misi PKK yaitu mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup yang sudah ditetapkan dalam 10 program pokok PKK, serta senantiasa mendukung pembangunan di daerah masing-masing.

Dengan membangun kerjasama dan sinergitas dari berbagai stakeholder dan pihak-pihak lainnya, mengingat sumber daya PKK yang sangat terbatas. Karena itu, harus saling menguatkan dan melengkapi, karena PKK tidak akan mampu jika hanya bekerja sendiri, melainkan butuh dukungan lintas sektoral.

“Selamat kepada para Pj Ketua TP PKK yang baru dilantik hari ini. Saya yakin dan percaya, Ibu-ibu sekalian dapat menjalankan amanah ini dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab, demi menyukseskan implementasi 10 Program Pokok PKK, dengan memberdayakan keluarga-keluarga sesuai wilayah kerja Ibu-ibu, hingga sampai ke
tingkat kelompok dasawisma,” kata Ayu.(CM)