Meski Kantor Desa Terbakar, Pelayanan Masyarakat di Lampaloh Tak Boleh Terhenti

• Keuchik Lampaloh Apresiasi Pj Wali Kota

Banda Aceh – Penanganan bencana kebakaran selalu di respon cepat oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Pj Wali Kota Bakri Siddiq.

Tidak hanya musibah kebakaran yang menimpa rumah warga saja, namun musibah terbakarnya Kantor Keuchik Gampong Lampaloh Kecamatan Lueng Bata juga tak luput dari perhatian orang nomor satu di Kota Banda Aceh itu.

Demi menjaga agar tidak terhentinya roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat di Gampong Lampaloh, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) menyerahkan bantuan berupa peralatan kerja pendukung yang diserahkan oleh Kepala DPMG Kota Banda Aceh Muhammad Syaifuddin Ambia, Senin (26/9/2022).

“Bantuan ini kita serahkan sesuai arahan Bapak Pj Wali Kota Bakri Siddiq yang bertujuan agar Kantor Keuchik Gampong Lampaloh tetap melakukan pelayanan terhadap warga,” kata Muhammad Syaifuddin Ambia.

Kepala DPMG juga menyampaikan, Pj wali kota juga mengintruksikan pihaknya agar terus memantau perkembangan Kantor Keuchik Gampong Lampaloh usai musibah kebakaran yang menghanguskan kantor desa setempat beberapa hari yang lalu.

“Bapak Pj wali kota juga meminta kepada kami untuk terus memantau perkembangan terkait pelayanan administrasi kepada warga, dan beliau juga minta agar memastikan warga terlayani dengan baik,” kata Ambia.

Sementara itu, Keuchik Gampong Lampaloh Kecamatan Lueng Bata, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pj Wali Kota Bakri Siddiq yang telah memberikan perhatian khusus atas musibah yang menimpa kantor keuchik tersebut.
“Kami menyampaikan terimakasih atas perhatian Pak Pj Wali Kota. Bantuan dari Pemko melalui DPMG telah kami terima. Tentu dengan bantuan ini kita ingin roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu,” ujar Azhari.

Sebagaimana diketahui, musibah kebakaran Kantor Keuchik Lampaloh Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh terjadi pada Rabu 21 September 2022 sekitar pukul 23.00 WIB.

Musibah kebakaran tersebut menghanguskan seluruh aset dan media kerja pemerintahan Gampong Lampaloh.

Sehari usai kebakaran, Sekdakota Banda Aceh Amiruddin langsung turun ke lokasi untuk mengecek langsung kerusakan yang terjadi akibat musibah tersebut.

Hasil pantauan di lokasi kemudian dilaporkan ke Pj Wali Kota untuk kemudian diambil langkah cepat untuk memastikan roda pemerintahan tetap berjalan.(AY)