Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa 2023 di Kec. Jaya Baru

Banda Aceh – Sebanyak sembilan gampong dalam wilayah Kecamatan Jaya Baru mengikuti Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2023 di Aula Kantor Camat Kecamatan Jaya Baru, Kamis (17/11/2022)

Acara yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) ini diikuti para Keuchik, Ketua TPG dan Kaur Keuangan dari masing-masing gampong.

Kepala DPMG yang diwakili sekretaris Safwan S. Sos menyampaikan terkait hal yang menjadi prioritas penggunaan dana desa tahun anggaran 2023 diantaranya untuk pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa melalui BUMG.

“Untuk peningkatan pendapatan asli gampong dan pengembangan usaha ekonomi produktif kita harapkan setiap gampong sudah memiliki Badan Usaha Milik Gampong (BUMG),” jelas Safwan.

Disamping itu ia juga menyebut bahwasanya alokasi dana gampong pada tahun 2023 yaitu sebesar 75% untuk siltap dan 25% untuk lainnya.

Sementara itu Camat Jaya Baru Mei Indriya Goswita S.STP menyampaikan dukungannya terhadap sosialisasi prioritas penggunaan dana desa yang digelar DPMG tersebut.

“Ini sangat bermanfaat agar masyarakat gampong dapat memahami program dana desa tahun 2023 sesuai Permendes nomor 8 tahun 2022,” ujar Mei Goswita

Lebih lanjut Camat Jaya Baru berharap agar gampong-gampong di Kecamatan Jaya Baru dapat segera menetapkan APBG tahun 2023 dalam bulan desember tahun 2022 atau paling lambat januari tahun 2023.

https://jayabarukec.bandaacehkota.go.id