Kepala DPMG Hadiri Rakor Masyarakat Anti Narkoba

Banda Aceh – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh , Ir. Muhammad Syaifuddin Ambia, ST.MT) menghadiri Rapat Koordinasi Pemetaan Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Tahun 2024 di Sie Hotel, Rabu (21/2/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh ini dibuka langsung oleh Kepala BNN Kota Banda Aceh Kombes Pol. Dr. Beridiansyah dan turut dihadiri oleh perwakilan dari beberapa unsur diantaranya, Instansi Pemerintah, Lingkungan Pendidikan, dan Kelompok Masyarakat yang ada di Kota Banda Aceh sebanyak 35 orang.

Saat membuka acara, Kepala BNN Kota Banda Aceh, Beridiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan salah satunya untuk mewujudkan Kota Banda Aceh Bersinar (Bersih Dari Narkoba). Dengan terwujudnya sinergitas antara BNN Kota Banda Aceh dengan pemerintah kota, serta elemen masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membahas strategi pemberdayaan masyarakat dalam P4GN dan pengembangan kapasitas masyarakat pada program pemberdayaan masyarakat anti narkoba. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran aktif dari instansi pemerintah/pendidikan/masyarakat dalam upaya P4GN dan masalah program rehabilitasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdako Banda Aceh Bachtiar, S.Sos mengatakan bahwa Pemko Banda Aceh sangat mendukung P4GN dan Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba ini.

“Maka diperlukan sinergi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba melalui Program Desa Bersinar yang kuat dimulai dari Pemerintahan untuk menanggulangi permasalahan narkoba. Pemko Banda Aceh berkomitmen serta sinergitas dengan Pemerintah Gampong untuk mewujudkan ketahanan keluarga anti narkoba di gampong,” tutupnya.(Hus/Hz)

https: