DPMG Kota Banda Aceh Ikuti Rakortek Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2024

Banda Aceh, DPMG Aceh- KAbid Peningkatan Kapasitas dan Kelembagaan  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kota Banda Aceh (Sarwati, S.Sos) mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2024 di Aula DPMG Aceh,Selasa,(27/2/2024).

Kepala DPMG Aceh, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si yang membuka langsung kegiatan Rakortek sangat menyambut baik kegiatan pembinaan aparatur desa melalui lomba desa yang dilakukan rutin setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi secara menyeluruh dan terpadu kegiatan pembangunan desa,  baik yang bersumber dari keuangan pemerintah maupun swadaya masyarakat dalam rangka memotivasi dan mengapresiasi karya dan prakarsa aparatur desa.

“Pelaksanaan Lomba Desa memiliki tujuan pembinaan aparatur desa,mengukur keberhasilan pembangunan desa dan juga sebagai apresiasi bagi desa desa yang telah berhasil dalam pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik” jelas Zulkifli.

Zulkifli juga berharap, media Lomba desa dapat menjadi salah satu cara yang efektif dalam memotivasi apartur desa dalam meningkatkan kinerja melayani mayarakat dengan berbagai inisiatif dan inovasi.

“Semoga kegiatan Lomba Desa Tahun 2024 ini berjalan dengan baik dan sukses dan diikuti oleh sebanyak mungkin peserta serta dapat memilit desa yang paling terbaik untuk di ikutsertakan dalam even Lomba Desa tingkat regional dan nasional”,harap Kadis.

Kegiatan Rakortek ini di ikuti oleh seluruh Kepala DPMG Kabupaten/Kota atau kepala bidang yang menangani kegiatan Lomba Desa dan juga Tim Penilai Lomba Desa Tingkat provinsi tahun 2024.Kegiatan bertujuan untuk mensosialisasikan waktu dan rangkaian tahapan tahapan pelaksanaan lomba desa.

https://dpmg.acehprov.go.id