BPSNT Gelar Pekan Apresiasi

BANDA ACEH – Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional (BPSNT) Banda Aceh, mulai 18-21 Oktober melaksanakan kegiatan Pekan Apresiasi BPSNT tahun 2010. Kegiatan ini, antara lain, dalam bentuk  pameran industri kreatif, festival permainan tradisional anak, lomba foto aktivitas budaya, lomba karya tulis ilmiah, peluncuran buku 15 tahun BPSNT, sekaligus peresmian gedung operasional tenaga fungsional.
Kegiatan yang berlangsung selama lima hari penuh ini dipusatkan di Kompleks Gedung BPSNT, Banda Aceh. Pelaksanaannya diikuti peserta dari berbagai sekolah, guru, mahasiswa, pengrajin tradisional, dan fotografer aktivitas budaya di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

“Kegiatan-kegiatan ini untuk me-refresh memori kolektif kita akan kebesaran budaya masa lalu dan kekayaan intelektual orang-orang kita zaman dulu,” kata Kepala BPSNT Banda Aceh, Djuniat, dalam sambutannya ketika membuka acara ini, Senin (18/10) pagi kemarin.

Dirjen Nilai Budaya Seni dan Film Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, Tjejep Suparman, juga ikut hadir dalam acara ini. Sedangkan Gubernur Aceh diwakili oleh pejabat dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Panitia juga mengumumkan enam nominator terpilih dalam lomba karya tulis ilmiah antar-guru SLTP/SLTA, yakni Teuku Mukhlis (Aceh Utara), Anjar Candrawati (Banda Aceh), Indah Trigunarti (Aceh Selatan), Nurchaili (Aceh Besar), Erwin (Langsa), dan Kiki Ledya (Lhokseumawe).(sak)

sumber : http://www.serambinews.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*