Meuraxa Juara Umum

MTQ ke 31 tingkat Kota Banda Aceh, Selasa (29/6) malam berakhir, dengan juara umum diraih oleh Kecamatan Meuraxa yang mengumpulkan nilai tertinggi yakni 67. Sementara juara II diraih Kecamatan Baiturrahman dengan nilai 52, disusul Kecamatan Bandaraya di posisi III dengan nilai 51.

Sedangkan untuk juara harapan I diberikan kepada Kecamatan Luengbata yang memperoleh nilai 43, dan juara harapan II diraih Kecamatan Kutaraja dengan nilai 33.  Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, saat menyampaikan pidato penutupan tadi malam berharap, kegiatan MTQ itu bukan hanya untuk tujuan mendapatkan kemenangan semata, tapi juga dapat memotivasi masyarakat terutama generasi muda untuk menghidupkan tradisi mencintai dan memuliakan Alquran.

“Kami juga mengimbau semua pihak, baik pemerintah, lembaga pendidikan, orang tua, maupun masyarakat, untuk memberikan perhatian serius kepada anak-anak calon pemimpin masa depan, dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Alquran, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Illiza.(th)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*