Disbudpar Latih 30 Pemandu Wisata

BANDA ACEH – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, melatih 30 pemandu wisata yang dipersiapkan dalam program Visit Banda Aceh Years 2011. Pemandu wisata itu nantinya ditugaskan melayani para wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh. Pelatihan digelar selama 10 hari, sejak 11-20 Oktober mendatang, di Hotel Lading, Banda Aceh.
“Ini program kita dalam menyambut Visit Banda Aceh Year 2011 yang akan diluncurkan di Jakarta, 19 Oktober ini. Para pemandu wisata ini dilatih agar mampu memberikan pelayanan informasi tentang apa saja yang dibutuhkan oleh para wisatawan,” tulis Sekretaris Disbudpar Banda Aceh, Zahrol Fajri SAg MH, dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin.

Jika pemandu wisata profesional dalam bekerja, kata Zahrol, pihaknya yakin para tamu akan terlayani dengan baik. Sehingga, para tamu itu punya kesan tersendiri dan berkeinginan berkunjung lagi di lain waktu. Dalam pelatihan itu, puluhan pemandu wisata tersebut digodok oleh pemateri dari Disbupar dan Dinkes Banda Aceh, Akademi Pariwisata Unmuha, pengajar SMK 1 dan 2, serta pelaku pariwisata.

Asisten II Bidang Keistimewaan Kemasyarakatan dan SDM Sekdako Banda Aceh, Drs Ramli Rasyid MSi, saat membuka pelatihan mengatakan, untuk mewujudkan wisata Islami di Banda Aceh harus didukung oleh semua komponen masyarakat, mulai dari unit terkecil yaitu keluarga.”Bila keluarga sudah Islami, maka pariwisata juga akan dapat kita wujudkan menjadi wisata Islami,” ujarnya.(rel/c47)

sumber : http://www.serambinews.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*