PKK & Peningkatan Ekonomi Keluarga

BANDA ACEH – Sebagai wadah pemberdayaan perempuan, pengurus dan kader PKK Kota Banda Aceh diharapkan mampu meningkatkan perekonomian keluarga untuk meminimalisir angka kemiskinan. Hal itu disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin saat membuka rapat kerja daerah (Rakerda) VII PKK Kota Banda Aceh, di aula balai kota, Rabu (26/1).
“Ibu PKK harus mampu memberikan motivasi dan semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, terutama dalam upaya meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan keluarga,” pinta Mawardy Nurdin.

Didampingi Kabag Humas, Mahdi, ia juga mengharapkan kader PKK kota Banda Aceh untuk melanjutkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). “Peran kader PKK terhadap program PAUD dan Posyandu telah dirasakan manfaatnya, program ini harus lebih ditingkatkan,” katanya.

Mawardy Nurdin juga berharap hasil rapat kerja daerah yang dilaksanakan hingga 27 Januari 2011 itu menghasilkan rencana kerja dan kebijakan yang sejalan dengan pembangunan MDG’s 2015.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh, Nurshanty Mawardy mengatakan, rapat kerja daerah yang diikuti 206 peserta yang terdiri dari PKK Kecamatan, Gampong (desa) dan pengurus PKK Kota itu bertujuan untuk penguatan kelembagaan.

“Rakerda VII ini juga untuk meningkatkan hasil pelaksanaan 10 program pokok PKK, terlaksananya tertib administrasi dan pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen (SIM)K,” kata Nurshanty.

Didampingi Ketua Panitia, Sri Intan Dahlia SE, Nurshanty juga meminta pengurus dan anggota PKK baik di gampong, kecamatan, dan di dinas-dinas diharapkan bisa menjadi mitra yang baik bagi Pemko Banda Aceh dalam menyukseskan pembangunan.(ant/c47)

sumber : http://www.serambinews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*