3 Kesepakatan Rakerda PKK

BANDA ACEH – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VII PKK Kota Banda Aceh selama dua hari dan berakhir Kamis (27/1) kemarin, menghasilkan tiga kesepakatan yang harus dilaksanakan dalam lima tahun selama periode 2011-2015.
Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Ir Nurshanti Mawardy, usai menutup Rakerda VII PKK Kota Banda Aceh pukul 15.00 WIB kemarin mengatakan, kesepakatan itu antara lain melakukan sosialisasi pedoman administrasi PKK menuju Sistem Informasi Manajemen (SIM).
“Selain itu, menguatkan kelembagaan PKK di semua jenjang, dan menyusun program kerja lima tahun ke depan yang berkaitan dengan 10 program pokok PKK, dalam upaya pencapaian target MDG’s,” kata Nurshanti.

Nurshanti menambahkan, selain melakukan evaluasi kegiatan lima tahun lalu dan menyusun program kerja lima tahun ke depan, pada Rakerda VII itu juga dibentuk forum diskusi untuk membahas pedoman PKK, sesuai hasil Rakernas di Jakarta dan Rakerda di Provinsi yang berlangsung pada 2010 lalu.

“Kami harapkan rumusan yang telah kami susun dapat terlaksana dengan baik sehingga dengan Rakerda ini dapat menjadikan gerakan PKK ke depan akan lebih maju, berkembang, dan efektif dalam upaya memperdayakan dan menyejahterakan keluarga. Saya juga mengharapkan tiga kesepakatan itu bisa diimplementasikan dengan baik di gampong dan kecamatan,” harap Nurshanti.(c47)

sumber : http://www.serambinews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*