Muspida Kota Dukung Donor Darah Hari Pers

BANDA ACEH – Unsur Pimpinan Kota Banda Aceh mendukung pelaksanaan donor darah Hari Pers Nasional (HPN) ke-65 yang dijadwalkan berlangsung di PWI Aceh, Minggu (13/2). Pernyataan dukungan diutarakan Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Armensyah Thay serta Dandim 0101/Abes Letkol Inf Terry Tresna Purnama.
Ketiga pejabat itu akan mengerahkan relawan (pendonor) dari jajaran masing-masing. Bahkan, Kapolresta serta Dandim 0101 menyatakan ikut mendonor selain juga mengerahkan prajurit. “Insya Allah saya akan datang langsung memantau anggota ke lokasi acara, syukur-syukur saya sudah bisa donor lagi,” kata Kapolresta Banda Aceh, Armensyah Thay yang selama ini rutin mendonorkan darah.

Dandim 0101/Abes, Terry Tresna menyatakan dirinya akan donor pada kegiatan HPN di PWI Aceh. “Saya akan kerahkan 50 prajurit jajaran Kodim untuk mendonorkan darah,” kata Letkol Terry ketika menerima audiensi Panitia HPN ke-65 di kantornya, Kamis (10/2). Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal sudah menugaskan Asisten I Setdako Banda Aceh, Ramli Rasyid untuk mengerahkan pendonor dari jajaran pemko. “Pokoknya kita bantu. Pak sekda sudah menindaklanjuti penugasan wakil walikota ke jajaran dinas/lembaga,” kata Ramli.

Data dari Ketua PMI Cabang Banda Aceh, Kamaruzzaman Hagny menyebutkan, permintaan darah ke UTD PMI Banda Aceh setiap bulannya mencapai 1.500 kantong namun yang bisa terpenuhi sekitar 300-500 kantong. “Kami hargai kerja sama dengan Panitia HPN yang memprakarsai aksi donor darah,” katanya.

Kreativitas anak
Ketua Panitia Pelaksana HPN ke-65, Nasir Nurdin menginformasikan, bersamaan dengan donor darah juga dilaksanakan Lomba Kreativitas untuk anak-anak dari kalangan keluarga besar pers usia TK sampai SMP. Lomba yang dilaksanakan yaitu baca puisi (usia SLTP), mewarnai (4-6 tahun), menggambar (7-12 tahun), dan menghafal ayat-ayat pendek (6-12 tahun). Panitia menyediakan hadiah uang tunai, piala, dan piagam untuk masing-masing cabang lomba.(rel/saf)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*