BPM Aceh Gelar Lomba Inovasi TTG

BANDA ACEH – Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh mengadakan lomba inovasi teknologi tepat guna (TTG) yang terbarukan dan berbasis kearifan lokal menuju kemandirian masyarakat. Pendaftaran lomba yang memerebutkan piala dan hadiah dengan total Rp 67.500.000 ini dibuka hingga 20 Juni 2011.
Kepala BPM Aceh, Drs HM Ali Basyah mengatakan, lomba ini terbuka untuk umum, pelajar, mahasiswa, guru, akademisi, lembaga penelitian, dan instansi pemerintah maupun swasta se-Aceh. “TTG yang diusulkan untuk diperlombakan hendaknya dapat dimanfaatkan untuk aktivitas pertanian dan agroindustri, perikanan, kelautan, industri kecil, dan lainnya,” tulis Ali Basyah dalam rilis yang diterima Serambi, Minggu (27/3).

“Lomba ini merupakan langkah persiapan Provinsi Aceh dalam mengikuti lomba TTG tingkat nasional ke-XIII pada Oktober 2011, yang akan berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Nantinya, juara I dan II lomba TTG tingkat Provinsi Aceh, akan diikutkan dalam lomba di tingkat nasional tersebut,” tambahnya.(th)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*