Ladies Program Istri Para Walikota

BANDA ACEH – Istri wali kota dari 96 kota di seluruh Indonesia, Sabtu (28/5) sekitar pukul 09.00 WIB mengikuti berbagai kegiatan yang dikemas dalam acara Ladies Program. Ladies Program adalah program khusus yang diperuntukkan bagi para istri Wali kota dari seluruh Indonesia yang mengikuti Rapat kerja nasional (Rakernas) Ke-8 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel Hermes Palace Banda Aceh.
Nurshanti Mawardy, istri Walikota Banda Aceh selaku tuan rumah dalam acara ladies program, kemarin, antara lain mengadakan jamuan makan siang bagi istri para wali kota di Pendopo Walikota Banda Aceh, melihat pameran kerajinan tangan masyarakat Kota Banda Aceh, dan mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Dalam sambutannya pada jamuan makan siang, Nurshanti mengucapkan selamat datang di Banda Aceh kepada para istri wali kota. “Semoga ibu-ibu nyaman dan betah di Banda Aceh. Kami berharap ibu-ibu akan membawa pulang kenangan indah dari kota kami saat pulang ke daerah masing-masing nantinya,” harap Nurshanti.

Saat makan siang itu, para istri wali kota juga disuguhkan acara fashion show yang menampilkan para model asal Banda Aceh. Para model tersebut menggenakan pakaian tradisional Aceh yang telah dimodifikasi oleh Dekranasda Kota Banda Aceh yang merupakan binaan Nurshanti. Kegiatan lain adalah pameran kerajinan tangan masyarakat Kota Banda Aceh dengan berbagai produk seperti batik motif Aceh dan aneka ragam kue tradisional Aceh.

Sebelumnya, para istri wali kota dari Seluruh Indonesia itu juga mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya. Objek Wisata itu antara lain, kapal di atas rumah yang terletak di Desa Lampulo. Kapal itu merupakan kapal nelayan yang terdampar di atas rumah warga Lampulo akibat terbawa arus tsunami. Beberapa istri wali kota tampak sangat terpukau melihat fenomena ini secara langsung.

Selanjutnya, rombongan diajak ke kantor Dekranasda Kota Banda Aceh di kawasan Taman Sari. Berbagai macam produk kerajinan tangan di pamerkan di tempat itu. Kebanyakan istri wali kota ini membeli baju khas Aceh, jilbab, tas dan berbagai macam kue khas Aceh untuk dibawa pulang ke daerahnya sebagai oleh-oleh.(jal)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*