Program kependudukan bagi remaja

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh meluncurkan program Perilaku Hidup Berwawasan Kependudukan (PHBK) bagi remaja di Kota Banda Aceh. Kegiatan itu dilakukan di Aula Balai Kota Banda Aceh, Senin (17/10). Dalam program ujicoba nasional ini, Kota Banda Aceh ditunjuk sebagai salah satu kota/kabupaten di Aceh karena dianggap paling menonjol dalam pembinaan remajanya.
Sekitar 400 undangan terdiri dari remaja, guru, camat, keuchik, dan kepala SKPK di Banda Aceh menghadiri acara peluncuran program PHBK yang juga digelar di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Barat, dan Bali. Jika program ini berhasil diterapkan di Banda Aceh, maka akan diterapkan di daerah lain di Aceh dan Indonesia yang khusus bagi remaja.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu diisi dengan pemutaran lagu-lagu tentang keluarga berencana dan kependudukan, serta tarian Rapa’i Geleng, dan diakhiri dengan acara nonton bareng film dokumenter tentang Kota Banda Aceh. Selanjutnya, Mawardy didampingi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh, Nasrullah Jakfar dan Direktur Kerjasama Kependudukan BKKBN Pusat, Lalu Burhan, melepas balon ke udara, sebagai tanda program PHBK sudah diluncurkan.

Kepada wartawan Mawardy mengatakan, Pemko Banda Aceh berterima kasih karena telah ditunjuk sebagai satu-satunya kota/kabupaten di Aceh untuk pertama kali menerapkan program PHBK khusus bagi remaja. Dan dia berharap program ujicoba nasional itu bisa diterapkan dengan baik di sini dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Aceh maupun di Indonesia.

“Dengan tumbuhnya kesadaran kependudukan pada remaja dan masyarakat, maka diharapkan pertumbuhan jumlah penduduk bisa seimbang di Aceh maupun di daerah lain di Indonesia,” kata Nasrullah, Kepala Perwakilan (BKKBN) Aceh.(c47)

Editor : bakri

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*