Pangdam IM Resmikan Pos Siskamling Batoh

BANDA ACEH – Pangdam IM Mayjen TNI Adi Mulyono dan Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan, Rabu (2/11) pagi, meresmikan pos siskamling di Jalan Mini Jaya, Gampong Batoh, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh. Keberadaan pos itu diharapkan mampu menangkal berbagai rencana kejahatan yang mungkin akan dilakukan suatu kelompok yang masuk ke desa itu.

Pada peresmian pos siskamling yang dimulai pukul 10.30 WIB itu, turut hadir Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin, Ketua DPRA Amir Helmi serta Wakil Ketua Komisi B DPRA, Darmuda dan Ketua DPRK Banda Aceh Yudi Kurnia. Di samping itu juga terlihat seluruh pejabat Kodam IM dan Dandim 0101/BS.

“Keberadaan pos siskamling ini menunjukkan kesadaran masyarakat terhadap terciptanya keamanan Aceh sangat tinggi. Dan ini merupakan wujud kebersamaaan masyarakat melalui gotong royong, bahu membahu. Sehingga berdiri lah pos kamling ini,” kata Pangdam IM dalam sambutannya.

Ditambahkannya, keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tapi semua pihak harus terlibat. “Keberadaan pos kamling ini apalagi dengan adanya warga yang berjaga disini, minimal akan mencegah niat-niat orang jahat. Langkah yang dilakukan Gampong Batoh ini perlu dicontoh dan dilakukan gampong lainnya di Aceh,” pungkas Mayjen TNI Adi Mulyono.(mir)

Sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


5 + 4 =