Setui Wakili Banda Aceh ke Gammawar Provinsi

Gampong Setui yang berhasil meraih juara I Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tahun 2011 lalu, tahun ini kembali diikutsertakan menjadi peserta lomba Gammawar se-Provinsi Aceh 2012.

Menjelang diadakannya perlombaan tingkat provinsi pada Mei 2012 mendatang, PKK Kota Banda Aceh pun terus mematangkan persiapan agar mampu meraih kembali predikat juara I seperti pada tahun 2011 lalu.
“Untuk itu, kami berusaha mematangkan segala persiapan agar sesuai dengan kriteria perlombaan gampong Gammawar 2012, di antaranya adalah dengan pemanfaatan lahan pekarangan, tanaman hasil guna, dan pemanfaatan kolam,” kata Ketua Pokja III PKK Banda Aceh bidang pangan perumahan, sandang, dan tata laksana rumah tangga, Ir Asmawati, disela-sela acara pemberian benih ikan lele jumbo di Panti Asuhan Media Kasih, Gampong Setui, Kamis (29/3).

Dia mengaku, tim PKK Kota Banda Aceh sejak awal Maret sudah mulai turun ke lapangan untuk melihat kondisi, membenahi, dan mengevaluasi Gampong Setui agar memenuhi syarat masuk dalam kualifikasi peserta lomba Gampong Gammawar, dan sesuai dengan 10 program pokok PKK.

Khusus untuk Pokja III, tambahnya, kegiatan lebih difokuskan padapemanfaatan lahan pekarangan, kolam, dan tanaman hasil guna. “Untuk menunjang hasil yang maksimal dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, tahun ini PKK Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas P3K Kota Banda Aceh memberi penyuluhan masalah perikanan dan pertanian kepada masyarakat setempat,” ujar Asmawati.(rel/th)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*