Seutui Juara Lomba Gampong

Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, berhasil meraih juara I pada Lomba Gampong tingkat Kota Banda Aceh, dengan meraih nilai 609. Selain mendapat hadiah sebesar Rp 17 juta, gampong ini juga berhak mewakili Kota Banda Aceh ke lomba tingkat provinsi yang diselenggarakan pertengahan Juni mendatang.
Kepala Bagian Humas Setdakota Banda Aceh, Drs Mahdi mengatakan, pengumuman pemenang juara lomba tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota Banda Aceh, tanggal 25 Mei 2012, yang ditandatangani Pj Wali Kota Banda Aceh, T Saifuddin TA.

“Tahun 2011 lalu, juara I diraih Gampong Lamteh dan Gampong Seutui meraih juara II. Tahun ini Gampong Seutui behasil menyabet juara I dan berhak mewakili Banda Aceh ke lomba tingkat provinsi,” kata Drs Mahdi, Minggu (27/5).

Dia menjelaskan, penentuan juara dinilai dari sejumlah kriteria, yaitu bidang pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan desa, PKK, adat istiadat dan penerapan syariat Islam di tiap-tiap gampong. Sementara gampong yang dinilai adalah perwakilan masing-masing kecamatan di Banda Aceh.

“Dari delapan bidang yang dinilai, Gampong Seutui meraih nilai tertinggi, disusul Gampong Lampaseh Kota di posisi II, dan Punge Blangcut di urutan III,” rincinya.(th/rel)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*