Syarifuddin Keuchik Luengbata

BANDA ACEH – Prosesi pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) yang dilaksanakan Minggu (30/9) pagi, di Gampong Luengbata, Banda Aceh, menetapkan Syarifuddin sebagai keuchik (kepala desa) utuk periode 2012-2018. Pemilihan yang dipusatkan di halaman mushala desa tersebut diikuti 1.131 warga.

Pj Keuchik Luengbata, Darwin kepada Serambi mengatakan, Syarifuddin unggul dengan 457 suara, mengalahkan tiga rivalnya, yakni H Jailani (189 suara), Mansyur (256 suara) dan T Anisrullah (229 suara). “Dari 1.180 undangan pemilihan keuchik yang diedarkan, 1.131 menggunakan haknya. Hanya 49 orang warga yang tidak memilih,” kata Darwin.

Ia menyebutkan antusias warga luar biasa dalam Pilchiksung kali ini. Artinya, kata Darwin 98 persen warga Luengbata menggunakan haknya.

Ketua panitia pemilihan keuchik, HT Nukman menambahkan, prosesi Pilchiksung itu ikut disaksikan unsur Muspika Luengbata dan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Banda aceh. “Pemilihan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga berakhir sampai pada perhitungan suara pukul 14.00 WIB, berlangsung aman dan lancar,” ujar Nukman.(mir)

sumber: aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*