Syamsul Bahri Keuchik Ulee Pata

Syamsul Bahri (35) terpilih sebagai Keuchik Gampong Ulee Pata, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, untuk periode Jabatan 2012-1218. Ia terpilih setelah memperoleh 136 suara, dalam pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) di Meunasah gampong setempat, Minggu (7/10/2012), sedang rivalnya Hambali memperoleh 121 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Ulee Pata, Hermanto, SP, menyebutkan jumlah warga gampong itu yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) 259 orang, namun dua diantaranya tidak memilih. Sedangkan Syamsul Bahri yang memperoleh suara lebih banyak, akan dilantik menjadi keuchik menggantikan Idrus, keuchik periode sebelumnya.

Camat Jaya Baru, Ritasari Puji Astuti ikut menyaksikan pemilihan ini. Beliau atas nama Walikota Banda Aceh, berjanji dalam waktu dekat ini akan melantik Saudara Syamsul Bahri. Pejabat lain yang ikut menyaksikan Pilchiksung ini adalah Asisten I Setda Kota Banda Aceh, Drs. Tarmizi Yahya, Danramil Meuraxa Kapten Ilyas, dan Kapolsek Jaya Baru AKP Mughi Prasetyo SIK.

Pemilihan dan penghitungan suara berjalan lancar, dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB. “Masyarakat berharap keuchik yang baru terpilih mampu memimpin Gampong Ulee Pata, agar semakin maju dan sejajar, dengan gampong lain di Banda Aceh”, ujar Hermanto mengutip harapan masyarakat.

sumber : aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*