Dirjen PMD Silaturahmi dengan Kepala BPM Se-Aceh

logo kemendagriBANDA ACEH – Direktur Jenderal (Dirjen) Pembedayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri, Tarmizi A Karim, Jumat (14/12/2012) malam bersilaturahmi dengan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) dari 23 kabupaten/kota di Aceh. Acara itu berlangsung di Aula BPM Aceh.

Dalam sambutannya, Tarmizi antara lain mengatakan masyarakat Aceh kembali mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat melalui pengucuran anggaran Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) sebesar Rp 467 miliar. “Aceh menjadi penerima dana BLM tertinggi di Pulau Sumatera,” ujar mantan Pj Gubernur Aceh ini.

Menurutnya, Aceh menjadi daerah yang mendapatkan perhatian lebih dalam upaya percepatan pengentasan kemiskinan melalui program pemberdayaan masyarakat. “Pemerintah Pusat berharap anggaran itu dapat dikelola seoptimal mungkin dalam rangka mendorong Aceh yang lebih baik di masa mendatang,” tegasnya.

Tarmizi juga mengapresiasi beragam langkah yang telah dilakukan pemerintah Aceh selama ini. Ke depan, ia berharapkan apa yang telah menjadi prestasi Pemerintah Aceh selama ini dapat ditingkatkan lagi. Sehingga masyarakat Aceh dapat menikmati pembangunan yang tepat sasaran, termasuk upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang juga selama ini digulirkan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, Zulkifli Hs menyatakan komitmennya untuk dapat mendorong tercapainya program pengentasan kemiskinan. “Kami bersukur atas kepercayaan pemerintah pusat untuk mendorong upaya pemberdayaan masyarakat Aceh,” ujar Zulkifli. Apalagi, menurutnya, perhatian yang diberikan terhadap Aceh lebih besar dibanding provinsi lain di Sumatera.

Dalam kunjungan ke Aceh kali ini, Tarmizi juga akan melakukan sejumlag kegiatan, seperti kunjungan lapangan ke beberapa wilayah kerja serta menandatangani sejumlah prasasti kegiatan yang dibiayai PNPM dan BKPG di sejumlah Kecamatan di Aceh Besar.(rel/jal)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*