Penyuluhan Antinarkoba di Lampaseh Kota

dunia indah tanpa narkobaBANDA ACEH – Forum Komunikasi Family Support Group (FK-FSG) Aceh, Kamis (3/1), melakukan penyuluhan antinarkoba kepada warga dan perangkat Gampong Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh. FK-FSG Aceh adalah organisasi berkumpulnya para orang tua yang anak-anaknya atau keluarganya pernah terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai institusi pemberdayaan masyarakat, FK-FSG berkewajiban membantu mencegah dan mengatasi penyalahgunaan narkoba,” kata Pengurus FK-FSG Aceh, Rosmariati dalam sambutannya pada acara yang digelar di Kantor Tim Penggerak PKK Lampaseh Kota.

Menurutnya, para orang tua perlu mengetahui gejala awal anak-anaknya akan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Sehingga bisa segera dicegah. “Misalnya mengarahkan mereka ke panti rehabilitas medis untukdiobati. Rangkul mereka untuk mau kembali ke kehidupan normal serta jangan pernah mendiskreditkan mereka,” ujar Rosmariati.

Di Banda Aceh sendiri, sebut Rosmariati, ada Panti Rehabilitasi Rumoh Harapan Aceh yang berada di Kompleks RSJ Aceh yang mendapat dukungan dari rumah sakit itu sepenuhnya. Penyuluhan yang dilakukan kemarin, juga melibatkan ibu-ibu PKK imam mesjid serta tokoh pemuda dan remaja.(mir)

sumber : http://aceh.tribunnews.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*