Rakorda Pokjanal Posyandu Kota Banda Aceh 2013

DSC01203BPM Kota Banda Aceh pada tanggal  26 Nopember 2013 melaksanakan kegiatan Rakorda Pokjanal Posyandu Kota Banda Aceh 2013 yang diikuti oleh Anggota Tim Pokjanal Posyandu Kota Banda Aceh dan Perwakilan dari Kecamatan se Kota Banda Aceh. Jumlah peserta adalah 29 orang .

Kegiatan berlangsung di Gedung C Balaikota Banda Aceh yang dibuka oleh  Asisten II (Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan) Setda Kota Banda Aceh, Drs.Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd.

Dalam laporan panitia, Nurbaiti, S,Sos (Kabid Ketahanan Masyarakat BPM Kota Banda Aceh) menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Permendagri No 54 Tahun 2007 tentang Pedoman Pembentukan Pokjanal Posyandu

Tujuan

Meningkatkan koordinasi antar Tim Pokjanal Posyandu Kota Banda Aceh dan Kecamatan dalam pembinaan posyandu

Sasaran

1. Mereview program/kegiatan dalam rangka peningkatan kinerja pokjanal posyandu di tingkat Kota dan Kecamatan

2. Melakukan advokasi kepada semua sektor dan semua elemen pemerintah, guna memperoleh dukungan yang lebih luas dalam pelaksanan pengintegrasian layanan sosial dasar di posyandu.

Materi dari narasumber  adalah sebagai berikut :

  1. Perkembangan dan Permasalahan Posyandu Kota Banda Aceh oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh
  2. Peran Pokjanal Posyandu terkait dengan Pergub No 60 Tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengintegrasian Layanan Sosial Dasar di Posyandu Aceh oleh KAbid KMMG pada BPM Aceh

HASIL KESEPAKATAN Rakorda pokjanal posyandu Kota banda aceh 2013

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*