Pelantikan Keuchik Gampong Lamglumpang

              Camat Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aulia R. Dahlan, Jumat (10/4/2015) di Aula Kantor Camat setempat melantik T. Munawar sebagai Keuchik Lamglumpang. Pada pemilihan keuchik yang digelar 11 Januari 2015 T. Munawar meraih 446 suara. Sedangkan dua rivalnya M. Nur Budiman dan Maimun, SE masing-masing meraih 315 dan 262 suara.

              Pada waktu bersamaan juga dilantik Ketua TP PKK Lamglumpang Cahana Putri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ulee Kareng. Dalam kesempatan itu, Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Saaduddin Djamal, SE yang diwakili Asiten I Setdako Iskandar, S.Sos M.Si mengharapkan T. Munawar dapat bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, Tuha Peut serta semua aparatur gampong “ Ujar Iskandar yang juga mantan Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh itu.

              Di dalam aula Kantor Camat yang penuh sesak dengan masyarakat Lamglumpang itu, Iskandar juga mengingatkan, bahwa ke depan pemerintah akan mengucurkan dana gampong, baik bersumber dari APBN maupun APBK. Karena itu, dana yang ada itu harus dikelola secara transparan, sehingga dana itu benar- benar mengalir sesuai peruntukannya.

            Selain itu, kepada Keuchik T. Munawar juga diingatkan agar bersama aparatur desa lainnya, untuk tetap selektif menerima setiap LSM ataupun kelompok yang berkedok mengembangkan perekonomian masyarakat. Dengan demikina Lamglumpangakan terhindar dari upaya-upaya pendangkalan akidah seperti yang terjadi selama ini hampir di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

            Sementara Keuchik T. Munawar kepada Serambi seusai pelantikan mengharapkan adanya dukungan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan desa. “Tanpa dukungan semua masyarakat Lamglumpang mustahil roda pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik” ujar Munawar. (mis).

sumber : serambi Indonesia