Pelantikan Keuchik Gp. Mulia

Banda Aceh – Syukriadi terpilih sebagai Keuchik Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam periode 2016-2022. Syukriadi dilantik oleh camat kuta Alam, Ria Jelmanita dan disaksikan langsung oleh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa`aduddin Djamal SE, Kamis (26/5/2016) . Syukriadi menggantikan Safruddin yang merupakan Pj Keuchik sebelumnya.

Sebelumnya dalam Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) gampong setempat,  Syukriadi memperoleh 864 suara mengalahkan 4 kandidat calon Keuchik lainnya yaitu Cut Nur Hayati (78 suara), Maimun Ismail (140 suara), Ainal Yaqin (150) suara, dan Fon Sanofa (259 suara).

Walikota Banda Aceh, Illiza Sa`aduddin Djamal dalam sambutannya berharap dengan terpilihnya Syukriadi bisa membawa Gampong Mulia lebih maju. Ia juga berharap kepada kandidat yang tidak terpilih agar dapat bersama-sama berkontribusi membangun Gampong Mulia.

Illiza mengingatkan bahwa memimpin Gampong Mulia merupakan sebuah amanah yang berat mengingat Gampong Mulia merupakan gampong yang banyak menyediakan rumah-rumah kos, dimana butuh perhatian serius dari warga gampong dalam pengawasan, karena rumah kos mayoritas dihuni oleh mahasiswa yang berasal dari daerah dan tidak didampingi orang tua.

Menurut Illiza, banyak rumah kos yang rawan terjadinya pelanggaran syariat Islam.

“Data semua orang-orang dari luar yang masuk ke kampung ini. Kontribusi pemuda sangatlah penting. Lakukan selalu pemantauan, jika terjadi pelanggaran segera ditindak,” ujar Illiza tegas.

Illiza juga mengatakan untuk membangun kekuatan gampong dimulai dari shalat berjamaah rutin di mesjid. Jika hal ini sudah tegak, maka urusan gampong lainnya juga akan beres.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin dan ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadhilah.  (hfz)

http://www.bandaacehkota.go.id/