DWP BPM Juara Merangkai Sirih

Banda Aceh – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pemberdayan Masyarakat (BPM) Kota Banda Aceh akhirnya keluar sebagai juara I lomba merangkai sirih (Suson Ranup) yang digelar DWP Kota Banda Aceh di Pendopo Walikota, Senin (30/5/2016). Juara II dan III masing-masing diraih DWP Disbudpar dan DWP Disdikpora.

Hadiah kepada juara I, II dan III berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kota Banda Aceh, Nyonya Buraida Bahagia. Sementara untuk juara harapan I diraih DWP Satpol PP, juara II DWP BKPP dan juara III jatuh kepada DWP Dinas PU.

DWP Sekretariat dan dan DWP Kecamatan Kuta Alam terpilih sebagai juara favorit pada lomba merangkai sirih.

“Favorit kita berikan karena dewan juri menilai ada sesuatu yang unik dan karyanya inovatif,” jelas Nyonya Buraida Bahagia sesaat sebelum menyerahkan hadiah kepada para juara.

Sementara pada lomba menyusun hantaran pengantin, DWP Satpol PP menjadi yang terbaik setelah menyisihkan pesaing dekatnya, DWP BPM yang harus puas berada di posisi kedua. Kedua tim ini bersaing sangat ketat karena dari hasil penilaian dewan juri selisih poin yang diraih kedua tim hanya enam poin, yakni DWP Satpol PP meraih 96 poin dan DWP BPM 90 poin. Juara III diraih DWP Disbudpar dengan raihan poin 85.

Juara harapan I di perlombaan hantaran pengantin ini diraih DWP Jaya Baru, Harapan II DWP KUta Alam dan Harapan III diraih DWP Inspektorat. Sedangkan juara favorit jatuh ke tangan DWP BPBD dan DWP Baiturrahman.

Kepada para juara, Nyonya Buraida meminta prestasi yang diraih tidak membuat cepat puas, dan diharapkan bisa memacu semangat untuk terus berkarya.

“Yang belum meraih juara, terus mengembangkan diri dengan terus belajar dan belajar,” harap istri Sekdakota Banda Aceh ini. (mkk)

http://www.bandaacehkota.go.id/