Pelantikan Keuchik Gampong Laksana

Banda Aceh – Rahmad terpilih kembali menjadi Keuchik Gampong Laksana setelah periode sebelumnya ia juga telah memimpin Gampong di Kecamatan Kuta Alam ini.  Ia dilantik langsung oleh camat Kuta Alam Ria Jelmanita S Sos di masjid Al-Huda Gampong Laksana, Kamis (13/10/2016). Bersamaan dengan acara ini, istri Keuchik terpilih, Rahmi Inayah juga dilantik sebaga ketua Tim Penggerak (TP) PKK Gampong Laksana.

Walikota Banda Aceh Illiza Sa`aduddin Djamal SE melalui Asisten Bidang Pemerintahan Setdakota, Bachtiar S Sos berpesan agar kepada Keuchik terpilih agar menjalankan syariat islam dalam gampong sesuai amanat Undang-undang nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA).

“Menerapkan Syariat Islam memang tidaklah mudah, namun keikhlasan dan kerja sama antar kita semua maka akan meringankan ini semua,” ujarnya.

Melalui Bachtiar, Walikota berpesan agar Rahmad mampu menjalankan fungsinya dengan baik dan bertanggung jawab atas semua permasalahan yang terjadi dalam lingkungan Gampong. Selain itu Keuchik juga harus membagi tugas kepada stafnya dan jangan pernah malu bertanya kepada bawahannya ketika terjadi persoalan.

Selain itu, kepada istri Keuchik Rahmad Illiza meminta agar ia selalu mendukung dan membantu pekerjaan suaminya dalam memimpin gampong dan selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan dalam Gampong, apalagi ia telah menjabat sebagai Ketua TP PKK Gampong Laksana.

“Seperti kata lama, di balik suami yang sukses ada istri yang selalu mendukung,” imbuhnya.

Sebagai pemimpin yang punya peran sangat vital dalam gampong, Illiza berharap Keuchik dapat menjaga kepercayaan masyarakat untuk lancarnya pembangunan Gampong dan memenruskan program-program gampong yang telah berjalan.

“Terus jalin kerjasama dengan pihak manapun untuk kemajuan, mulai dari tingkat Gampong, kecamatan, hingga kepada pemerintah kota,” katanya.

Dalam acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhilah, anggota DPRK Banda Aceh dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Farid Nyak Umar dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. (hfz)

http://www.bandaacehkota.go.id/