Cegah Penularan Covid-19, Wali Kota Sidak Prokes di Suzuya Mall

Banda Aceh – “Wali Kota Tak Kenal Lelah”, sepenggal kalimat tersebut pantas disematkan kepada Aminullah Usman. Seakan tak ada kata lelah dan bosan bagi Wali Kota Banda Aceh itu untuk terus peduli dan mengingatkan warganya agar tetap memakai masker serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal itu terungkap ketika wali kota melakukan inspeksi mendadak protokol kesehatan (Prokes) di pusat perbelanjaan Suzuya Mall serta pusat keramaian lainnya, di Banda Aceh, Sabtu (2/1/2021).

Dalam sidak prokes yang disiarkan oleh salah satu TV nasional tersebut, wali kota bersama tim satgas covid-19, Plt Kepala Satpol-PP Heru, Kalak BPBD Rizal Abdillah, Kabag Humas Said Fauzan dan jajaran menyusuri setiap sudut Suzuya Mall untuk memantau penerapan protokol kesehatan dan mengingatkan para pengunjung untuk memakai masker di pusat perbelanjaan kawasan Seutui tersebut.

Disampaikan oleh wali kota, walau Banda Aceh untuk saat ini Nol kasus corona namun belum sepenuhnya aman (dari resiko penularan).Ia mengingatkan agar seluruh Mall dan pusat perbelanjaan lainnya wajib menerapkan protokol kesehatan.

 

“Sidak ini kita laksanakan agar seluruh tempat usaha di Kota Banda Aceh tetap menerapkan protokol kesehatan, dan saya butuh bantuan support dari bapak ibu sekalian agar dapat menerapkan protokol secara ketat,” kata Aminullah kepada Regional Manajer Suzuya Mall.

Wali Kota juga menambahkan sidak ini tidak hanya untuk melindungi warga kota, namun juga sebagai imbauan terhadap wisatawan dari luar kota yang datang berliburan ke Banda Aceh.

“Ini sebagai bentuk wujud kepedulian Pemerintah Kota terhadap warganya, karena libur tahun baru ini banyak wisatawan domestik maupun luar negeri yang datang ke Banda Aceh, kita berharap nantinya dengan adanya pantauan ini, kita bisa meminimalisir resiko penularan,” ungkapnya.

Regional Manager Suzuya Mall Banda Aceh Nelly Marlina mengapresiasi ketegasan dari Bapak Wali dengan melakukan sidak seperti ini. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Pak Wali, kami sampaikan bahwa seluruh pengunjung tetap diingatkan untuk jaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan,” ungkapnya. (AY)

https://bandaacehkota.go.id