Ikuti Mozaik Ramadan, PKK Kota Komit Kampanyekan Protokol Kesehatan

Banda Aceh – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banda Aceh mengikuti acara Mozaik Ramadhan secara virtual di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa 27 April 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Aceh juga diikuti oleh seluruh pengurus TP PKK se Aceh, dan dibuka langsung oleh ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati.

Mulanya dalam acara, TP PKK se Aceh menyaksikan pemutaran vidio terkait Covid 19 yang terjadi di Negara India. Usai menyaksikan vidio tersebut, Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati mengintruksikan kepada semua pengurus PKK se Aceh agar menyuarakan kembali terkait Protokol Kesehatan (Prokes) bagi masyarakat Aceh.

“Saya harap pengurus PKK se Aceh untuk meneriak kembali dan konsen terhadap Protokol Kesehatan, agar tidak terjadi kejadian seperti di India”, ujarnya.

Negara Indonesia khususnya di Aceh, kata Dyah, memiliki ritual keagamaan yang sangat mirip dengan Negara India. Dimana saat ramadhan seperti ini, masyarakat menjalankan shalat jamaah (Tarawih) di mesjid sehingga terjadinya pengumpulan massal.

“Mohon diingatkan kembali kepada masyarakat kita tentang penerapan prokes. Saya berharap di bulan puasa ini kita terus berikhtiar dalam memutuskan mata rantai Covid 19,”pungkasnya.

Di kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh usai mengikuti kegiatan Mozaik Ramadhan mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen dalam mengampanyekan pemutusan rantai penyebaran Covid 19 dengan cara menyurakan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

“Saat ini PKK Kota masih terus menggalakkan penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat. Selain Vaksinasi Covid, pemakaian masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus tetap dilanjutkan, karena ini merupakan salah satu cara pencegahan Covid,” ujarnya.

PKK Kota, kata Nurmiati, senantiasa siap membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan prokes kepada masyarakat. “Kita berharap dapat sama-sama berperang melawan pandemi, mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir,” harap Ketua TP PKK Kota.

Selain kegiatan mozaik ramadan berupa tausiah dengan tema “Beribadah Secara Sehat di Tengah Covid 19”, dalam acara tersebut juga dijelaskan mengenai Penilaian Gampong Gammawar yang akan dilaksanakan tahun ini. (Mer)