Aminullah Ketum MES Aceh Bersama Pengurus ke Dapur Serambi Indonesia

*Presentasi Berbagai Program Penerapan Ekonomi Syariah di Aceh*

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Aceh bersama jajaran pengurusnya mengunjungi Dapur (kantor) Harian Serambi Indonesia, di Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Aminullah turut didampingi Sekjen Sekretaris Umum MES, Sugito dan jajaran pengurus lainnya seperti Tgk Tarmizi dan Iskandar.

Kedatangan mereka disambut Pimpinan Redaksi (Pimred), Zainal Arifin, News Manajer, M Bukhari Ali, Redaktur Kutaraja, Ibrahim Ajie, Manajer Sirkulasi, Saiful Bahri, Manajer Percetakan Komersil, Firdaus, dan Manager Promosi & EO, M Jafar.

Aminullah mengatakan, dirinya selaku Wali Kota dan Ketum MES Aceh mengunjungi Serambi dalam rangka merawat silaturrahmi antar kedua belah pihak. Aminullah juga mempersentasikan berbagai program penerapan ekonomi syariah di Aceh.

“Kita (MES) akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Muswil (Musyawarah wilayah) 2021 pada 25 Agustus mendatang, dengan tema Peran Strategis Qanun LKS dalam Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Nasional,” ujar Aminullah.

Ia mengungkapkan, Seminar Nasional tersebut akan diisi oleh pemateri Nasional, takni Kepala BI Aceh, Achris S, Dosen Universitas Syiah Kuala, Prof Dr Shabri, dan rencananya juga akan menghadirkan Ketum MES Pusat, Erick Thohir.

Di samping itu, Aminullah mengatakan akhir masa jabatannya selaku Ketum MES Aceh juga akan segera berakhir dan akan dilangsungkan pemilihan calon Ketum baru dalam Muswil pada Kamis (26/8) depan.

“Saya melihat MES ini perannya semakin besar, dengan target-target besar di Indonesia sebagai pelaksana ekonomi syariah secara nasional,” sebutnya.

Aminullah juga meminta peran semua pihak, lembaga-lembaga dan peran media untuk sama-sama menyosialisasikan terkait ekonomi syariah di Banda Aceh, dan Aceh pada umumnya.

“Pemerintah tidak cukup dengan Qanun saja, jadi harus ada peran dari lembaga lainnya agar kuat. Kita harap ini berjalan dengan baik dan dukungan semua pihak ada untuk mengedukasi masyarakat terkait ekonomi syariah,” katanya.

Kemudian, acara pun berlanjut dengan diskusi ringan antara pengurus MES Aceh lainnya dan pihak Serambi.