TP PKK Kota Bina Gammawar Gampong Geuceu Meunara

Banda Aceh – Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh Sri Dewi Kurnilawati mengatakan Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) adalah implementasi dari semua segi kehidupan yang tercantum di dalam 10 program pokok PKK.

Hal itu disampaikan Sri Dewi saat memberikan kata sambutan pada acara pembinaan Gammawar di Gampong Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Rabu, 24 Agustus 2022.

Turut hadir Ketua TP PKK Kecamatan Jaya baru beserta pengurus, Ketua TP PKK gampong, dan unsur muspika lainnya.

“Saya berharap gampong ini menjadi percontohan gampong lainnya, untuk itu mari sama-sama kita terus berbenah, menata dan meningkatkan kinerja kita sehingga apa yang di inginkan dari suatu gampong mawaddah warahmah tercapai dengan maksimal,” kata Sri.

Menurutnya, saat ini teknologi mengalami kemajuan yang luar biasa, sehingga semua di tuntut untuk dapat berbaur dalam kemajuan teknologi tersebut.

“Dari itu PKK di tuntut untuk lebih peka dengan teknologi sehingga akan mempermudah kita dalam melaksanakan semua program PKK. Contohnya kalau dulu kita menginput data PKK dan surat menyurat lainnya secara manual, tetapi sekarang kita sudah bisa mengakses secara online atau yang di sebut dengan aplikasi Sistem Informasi Manajemen PKK (SIM PKK),” jelasnya.

Melalui teknologi ini, Sri berharap dapat mempermudah pengurus PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsi PKK . “Saya juga berharap PKK ke depan akan menjadi tolak ukur keberhasilan suatu gampong. Maju PKKnya, majulah gampongnya,” ungkap Sri. (CM)

https://bandaacehkota.go.id/