Pj Wali Kota Banda Aceh Perintahkan BPKK Segera Cairkan ADG Tahap II

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq memastikan honor aparatur gampong se-Banda Aceh akan segera cair. Dijadwalkan, awal September bulan depan, penghasilan tetap (siltap) plus operasional pemerintah gampong yang termasuk dalam ADG tersebut akan disalurkan.

Bakri Siddiq menjelaskan, ADG tahap pertama (Januari-Mei 2022) sudah dicairkan pada Agustus lalu. “Nilainya mencapai Rp 22,9 miliar atau setara dengan 40 persen dari total ADG 2022,” ujarnya di balai kota, Selasa, 30 Agustus 2022.

“Dan ADG tahap kedua, yang juga mencakup gaji keuchik dan aparatur lainnya, termasuk operasional kantor, insyaallah bisa dicairkan pada bulan depan. Nomimalnya sekitar Rp 13 miliar, untuk bulan Juni, Juli, dan Agustus,” kata Bakri.

Hal ini disampaikan pj wali kota menjawab aspirasi para keuchik dan masukan dari Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Senin lalu. “Saya sudah instruksikan dinas terkait agar betul-betul memprioritaskan penyaluran ADG ini. Pastikan pula semua persyaratan sudah dipenuhi sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.”

Menurutnya, gampong merupakan ujung tombak pemerintah kota. “Kunci sukses pembangunan kota ditentukan oleh berjalannya roda pemerintahan gampong dengan baik dan keberlanjutan pembangunan gampong,” ujarnya lagi seraya menitip pesan agar ADG dapat dimaksimalkan penggunaanmya demi kemaslahatan masyarakat gampong. (*)