Rayakan HIMPAUDI ke 17, Bakri Siddiq Apresiasi Para Bunda PAUD di Banda Aceh

Banda Aceh – Penjabat Wali Kota Banda Bakri Siddiq Aceh memberikan apresiasi kepada seluruh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota saat memberikan sambutan pada acara perayaan ulang tahun Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) ke 17 yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Rabu, 31 Agustus 2022.

Turut hadir Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, Bunda PAUD Kota Banda Aceh Sri Dewi Kurnilawati, Ketua pengurus daerah HIMPAUDI Kota Banda Aceh Ruwaida, Kabid Pembinaan PAUD dan Bunda-bunda PAUD Kecamatan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada guru PAUD Banda Aceh. Ini suatu berkah pada kita, saya yakin anak-anak mendapatkan pondasi mental dan spiritual yang baik dimulai dengan pendidikan usia dini ini,” ungkap Pj wali kota.

Kata Bakri, Bunda PAUD selama ini telah bekerja keras dalam mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

“Saya apresiasi peran Ibu-ibu karena diperlukan kesabaran dalam mendidik mental anak-anak usia dini. Di PAUD memiliki tantangan sendiri karena harus ikhlas mendidik anak usia dini,” ujarnya.

Sekali lagi, kata Bakri, atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh dan jajaran ia mengucapkan terima kasih kepada semua Guru PAUD.

“Terima kasih kepada seluruh bunda PAUD. Saya juga mengucapkan selama ulang tahun ke 17 kepada HIMPAUDI Saya berharap ke depan program-program PAUD semakin sukses,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri disaat yang sama menyampaikan kegiatan tersebut merupakan implementasi Program Merdeka Belajar.

“Anak-anak diberi kebebasan dalam konteks belajar dan mengenal kearifan lokal dengan mengetahui bahasa daerah sendiri yaitu bahasa Aceh. Kemarin juga sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat anak-anak harus tau budaya Aceh ini,” jelasnya. (CM)