Kasipulot Gampong Lampulo Mudahkan Administrasi Warga

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq secara menyerahkan secara simbolis Kartu Administrasi Lampulo Tertib (Kartu Kasipulot) pada Launching Gampong Bersinar dan IBM Gampong Lampulo di Halaman Kantor Keuchik setempat, Selasa (20/09/2022).

Kartu Kasipulot tersebut sebagai salah satu inovasi Pemerintah Gampong Lampulo dalam upaya memudahkan warga melakukan pengurusan surat menyurat.

Dalam kesempatan tersebut, Bakri Siddiq menyampaikan apresiasi atas terobosan baru dari Gampong Lampulo tersebut.

“Aplikasi Kasipulot ini sangat bermanfaat bagi warga gampong yang akan mengurus segala keperluan administrasi, dan memudahkan bagi warga dalam.pengurusan semua keperluan surat menyurat, ” kata Bakri Siddiq.

Hal senada juga disampaikan oleh Keuchik Lampulo Alta Zaini dengan diluncurkannya Kartu Kasipulot ini warga Gampong Lampulo tidak perlu membawa fotokopi KK atau KTP untuk mengurus surat menyurat di Kantor Keuchik.

“Warga Gampong Lampulo yang biasanya ingin melakukan pengurusan surat menyurat harus selalu membawa fotokopi KK dan KTP, dengan kita luncurkan Kartu Kasipulot ini, warga hanya cukup sekali membawa fotokopi KK dan KTP untuk pendataan saja, selanjutnya cukup memperlihatkan Kartu Kasipulot saja,” kata Alta.

Dalam Peluncuran Kartu Kasipulot tersebut hadir mendampingi Pj Wali Kota, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dan Kadis Dukcapil Dra. Emila Sovayana serta tamu undangan lainnya.(AY)

https://bandaacehkota.go.id