Camat Baiturrahman Lantik Imum Mukim Putroe Phang

Banda Aceh- Camat Baiturrahman, Rahmat Saiful Bahri, S.Sos, SE, MM melantik T. Syaiful Banta, SE Ak. M.Si sebagai Imum Mukim Putroe Phang Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh Periode 2024-2029, Jumat (11/01/2024) di Masjid Istiqamah Gampong Sukaramai.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh Muhammad Syaifuddin Ambia, ST, MT.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Ambia mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Imum Mukim Putroe Phang yang baru.

Ambia mengatakan pelantikan ini merupakan momen yang sangat penting dalam jalannya kepemimpinan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Imum mukim memiliki wewenang mengkoordinasikan penyelenggaraan pemerintahan gampong, melaksanakan pembangunan sumberdaya masyarakat, melindungi adat dan istiadat, membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelaksanaan syariat islam,” kata Ambia.

Kata Ambia, salah satu tantangan di Kecamatan Baiturrahman yaitu masih tingginya angka stunting sehingga diimbau agar tidak bosan dalam upaya mencegah stunting dan mendukung program Pemko Banda Aceh dalam penanggulangan stunting.

Ambia menegaskan kepada imum mukim dan jajarannya untuk menjaga netralitasnya di pemilu tahun ini.

“Dalam beberapa waktu ke depan tanggal 14 Februari 2024 kita juga akan menghadapi pemilu, kami tegaskan kepada imum mukim dan jajarannya untuk menjaga netralitas di pemilu ini,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Baiturrahman Rahmat Saiful Bahri, S.Sos, SE, MM berharap Imum Mukim yang baru bisa membawa Kecamatan Baiturrahman ke arah yang lebih baik lagi.

“Semoga bisa bekerjasama yang baik dengan Muspika dan membawa Kecamatan Baiturrahman ke arah yang lebih baik lagi,” harap Rahmat.(Rid/Hz)

https://diskominfo.bandaacehkota.go.id