Studi Tiru, Gampong Peunyeurat Terima Kunjungan Keuchik Kecamatan Syamtalira Aron

anda Aceh – Keuchik dalam wilayah Kecamatan Syamtalira Aron melakukan kegiatan studi tiru ke Gampong Peunyeurat, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin (15/01/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh keuchik dan operator ini dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mendapatkan ilmu untuk diaktualisasikan kemajuan gampong kedepannya.

Pj. Kasie PMG Kecamatan Syamtalira Aron mengungkapkan dipilihnya Gampong Peunyeurat sebagai tujuan studi tiru, mengingat Peunyeurat telah sukses mengelola website dan aplikasi sehingga bisa berkembang dengan baik sampai dengan saat ini.

Sementara itu, Keuchik Gampong Peunyeurat T. Ismed Fadillah mengungkapkan bahwa selama ini Peunyeurat mengelola Website seperti Peunyeurat.desa.id dan Peunyeurat.gampong.id, Sigap dan PPID gampong.

Pengelolaan ini tentunya harus didukung oleh operator dan sarana prasarana. “Alhamdulillah di tahun 2022 kita memperoleh Anugerah Apresiasi dari Komisi Informasi Aceh (KIA) dan Komisi Informasi Pusat (KIP) atas pengembangan Keterbukaan Informasi Publik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ismed menjelaskan pada website peunyeurat.desa.id semua informasi dan berita sampai dengan APBG di upload, sehingga masyarakat dapat mengetahui semua yang telah dikerjakan oleh pemerintah gampong.

https://diskominfo.bandaacehkota.go.id