Kepala DPMG Kota Banda Aceh Hadiri Rakor Persiapan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XXV Aceh Tahun 2024

Suka Makmue – Kepala DPMG Kota Banda Aceh (Ir. Muhammad Syaifuddin Ambia, ST.MT)  hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XXV Aceh Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Nagan Raya.

Sebelumnya, kegiatan rakor yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPGMP4) Nagan Raya itu, dipandu oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Zulfikar, SH yang berlangsung di Aula Setdakab, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (22/2/2024).

Dalam arahannya, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si mengatakan, event tingkat provinsi itu merupakan kegiatan yang kedua dilakukan di Nagan Raya setelah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi beberapa tahun yang lalu. 

“Jadi ini hal yang sangat luar biasa, semoga bisa kita laksanakan sebaik-baiknya,” ujar Fitriany.

Pj Bupati Fitriany meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian.

“Kita juga akan melibatkan pengusaha-pengusaha yang ada di Kabupaten Nagan Raya, baik di bidang pertambangan maupun di bidang perkebunan dan lainnya untuk ikut menyukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Selain itu, tambah Fitriany, Kabupaten Nagan Raya juga memiliki beberapa penginapan seperti hotel dan homestay yang dapat menampung para peserta TTG. 

“Hal ini tentu akan mendorong kegiatan ekonomi, meningkatkan taraf ekonomi para pedagang dan masyarakat setempat saat penyelenggaraan TTG nantinya,” pungkas Fitriany.

Acara Rakor dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “Kesiapan Calon Tuan Rumah Gelar TTG tahun 2024” oleh Kepala DPMGP4 Kabupaten Nagan Raya, Damharius, S.Pd., M.Si.

Sementara materi kedua tentang “Ekspose Pekan Teknologi Tepat Guna Aceh XXV” disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si melalui Kepala Bidang Pengembangan Kawasan, Sumber Daya Alam dan TTG DPMG Aceh, Drs. Wardana, M.Si.

Untuk diketahui, kegiatan Gelar TTG Aceh ke-25 direncanakan pelaksanaannya pada tanggal 7-11 Mei 2024 mendatang, yang berlokasi di Alun-alun, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.