Pemko Banda Aceh Tambah Sekolah Unggul

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh berencana menambah jumlah sekolah unggul untuk memenuhi pendidikan berkualitas bagi masyarakat Kota Banda Aceh, pada tahun 2011 mendatang. Rencana penambahan jumlah sekolah unggul tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Sofyan Sulaiman pada pembukaan seminar pemberdayaan komite sekolah, Sabtu (18/12). 

Dalam seminar yang digelar di SMA Negeri 1 Banda Aceh itu, Sofyan Sulaiman mengatakan, calon siswa yang akan diterima di sekolah unggul itu harus melalui seleksi yang dilakukan dengan pola yang khusus. Sebab, katanya, untuk menghadirkan sebuah sekolah unggul yang siap bersaing, tidak cukup hanya kesiapan dari pihak sekolah saja, tapi juga perlu kesiapan siswa dan orangtua siswa.

“Jika tahun-tahun sebelumnya seleksi penerimaan siswa baru hanya berpatokan pada nilai ijazah siswa, ke depan, akan dilakukan seleksi yang lebih ketat.

Sementara itu, Drs Syarifuddin Ibrahim, Kepala SMA Negeri 1 Banda Aceh yang merupakan salah satu sekolah unggul di Banda Aceh mengatakan, akan terus melakukan pembenahan terhadap kemampuan guru dalam mengajar agar kualitas lulusan sekolah tersebut bisa terus meningkatkan.

Seminar tersebut juga membahas beberapa hal lainnya menyangkut peningkatan kualitas pendidikan di Kota Banda Aceh, dengan menghadirkan pemakalah, Ketua MPD Kota Banda Aceh, Razali Cut Lani, dan Konsultan Dinas Pendidikan Aceh, Aziz Hamzah M Hum.(sir)

sumber : http://www.serambinews.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*