PMI Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana

BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Banda Aceh menyosialisasikan program Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Komunitas (PRBBK), kepada delapan keuchik dalam Kecamatan Meuraxa. Acara yang turut dihadiri unsur muspika setempat, berlangsung di Aula Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banda Aceh, Kamis (20/1).
Kegiatan itu dibuka oleh Asisten II Sekdako Banda Aceh, Ramli Rasyid, mewakili Walikota. Ramli mengatakan, Pemko Banda Aceh sangat mendukung kegiatan sosialisasi dan program teknis PRBBK yang akan berlangsung hingga Desember 2011. Menurutnya, kegiatan ini, akan memberi manfaat besar bagi peserta dan masyarakat Kota Banda Aceh.

Sementara Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny, usai tampil sebagai pemateri mengatakan, pengurangan risiko bencana dalam masyarakat sangat penting, minimal untuk menjaga diri sendiri dan keluarga hingga masyarakat lainnya. “Ini program lanjutan. Sebelumnya sudah dilaksanakan di 21 gampong dan 21 sekolah di Kota Banda Aceh,” sebutnya.

Tahun ini, sebutnya, dilaksanakan di delapan desa dalam Kecamatan Meuraxa. Ke delapan desa tersebut yakni, Surien, Lamjabat, Deah Geulumpang, Alue Deah Teungoh, Asoe Nanggroe, Gampong Blang, Punge Ujong, dan Lampaseh Aceh. Qamaruzzaman mengatakan, program ini terlaksana atas kerja sama PMI Banda Aceh, Palang Merah Amerika, dan Bappeda Kota Banda Aceh.(c47)

sumber : http://www.serambinews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*