Jambore Cabang di Mata Ie

BANDA ACEH – Sebanyak 500 penggalang pramuka tingkat pelajar SMP/MTs se-Banda Aceh, mulai Kamis (3/3), mengikuti jambore cabang yang digelar di Mata Ie, Aceh Besar. Ketua Kamabicab Pramuka Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal saat membuka acara itu mengharapkan pelajar  yang tergabung dalam pramuka untuk mengkuti jambore secara tekun.
Sebab, katanya, pramuka akan mendidik siswa untuk menjadi yang terbaik, mandiri, cerdas, dan berbudi luhur. Namun, sayangnya, tambah Illiza yang juga Wakil Walikota Banda Aceh, pada jambore tersebut tidak semua sekolah mengirim wakilnya. Dari 36 gugus depan (Gudep) sekolah, sebanyak 12 sekolah di antaranya tidak mengirimkan wakilnya.

Menurut Ketua Pelaksana Jambore Cabang Pramuka Banda Aceh, Drs Ramli Rasyid MSi, 12 sekolah yang absen pada jambore cabang tersebut masing-masing SMPN 8, SMPN 14, SMPN 18, SMP kartika, SMP Budi Darma, SMP Bhayangkari, SMP Insyafuddin, MTsN 1, dan MTsN Meuraxa Banda Aceh.

Ramli Rasyid mengharapkan pada jambore mendatang, semua sekolah di Banda Aceh untuk ikut serta. “Ini penting untuk seleksi tim Banda Aceh ke lomba tingkat provinsi, dan nasional,” katanya.(sir)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*