Rakornas PMT-AS 2012

Pada tanggal 24-25 Oktober 2012, Kabid Ketahanan Masyarakat BPM Kota Banda Aceh ibu Nurbaiti, S.Sos mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penyediaan  Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) Tahun 2012.

Acara dengan tema “Kita Tingkatkan Kualitas Generasi Penerus Bangsa Melalui Pelaksanaan PMT-AS yang Berkelanjutan” ini digelar oleh Direktorat Pemberdayaan Adat dan Sosial Budaya Masyarakat  Ditjen PMD di Hotel Orchardz Jl. Industri Raya No.8 Gunung Sahari Jakarta.

Dari Provinsi Aceh diikuti oleh BPM Provinsi, BPM Kota Banda Aceh dan Tim Penggerak PKK Provinsi.

Maksud dari kegiatan Rakornas adalah untuk meningkatkan koordinasi pusat dan daerah, pembahasan berbagai permasalahan PMT-AS serta rencana pemberian penghargaan bagi yang berhasil dalam pelaksanaan PMT-AS.

Tujuan : Meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pelaksanaan PMT-AS, dan Sharing pengalaman terhadap pelaksanaan PMT-AS.

Pemaparan materi oleh narasumber sebagai berikut :

  1. Peranan PMT-AS Dalam Peningkatan Kualitas SDM Yang Sehat Dan Cerdas : Prof. Dr. Fasli Jalal, MSc (Pakar Gizi)
  2. Peran Koordinasi Dalam Pelaksanaan PMT-AS Di Daerah : Bapak Dr. Ir. Sapto Supono, M.Si  (Dirjen Pemberdayaan Adat dan Sosial Budaya Masyarakat Ditjen PMD)
  3. Strategi Peningkatan Gizi Anak Dalam Membentuk SDM Yang Sehat Dan Cerdas oleh Direktur Bina Gizi Kementerian Kesehatan
  4. Peran legislatif dalam mendukung upaya peningkatan kualitas SDM yang sehat dan cerdas : Dr. Bagiyo, Komisi IX DPR RI.
  5. Kebijakan Kementerian Agama dalam Pelaksanaan PMT-AS dalam mewujudkan visi membangun generasi Islami yang berakhlak mulia, cerdas dan kompetitif : Direktur Pendidikan Madrasah, Kemenag.
  6. Penyajian Best Practice (Kabupaten Rottendao, Prov. NTT dan Kota Jayapura, Prov. Papua).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 + 5 =